Langkah mencari penghasilan tambahan

Langkah 1

Siapkan diri anda agar mau bekerja

Pernah suatu hari seorang klien datang kepada saya. seorang pria muda berusia  sekitar 30 tahunan . Setelah ngobrol sana- sini baru ketahuan bahwa ia merasa tidak puas dengan penghasilan yang di dapatnya. Setelah mencorat- coret sedikit diatas kertas , saya lalu mendekatkan kepala saya dan berkata tegas:

“anda butuh penghasilan tambahan, pak” orang ini mengaguk kan kepalanya ” ya saya butuh penghasilan tambahan “.

” Ya…..” kata saya  Anda butuh tambahan sekitar 2 juta perbulan ?”

“Oke …teus apa yang harus saya lakukan ?”  wajahnya bersemangat dan sedikit tidak sabar.

saya melihat sebentar kearah kertas  catatan saya yang berisi situasi dan keuangan nya.

SEtelah itu mulailah saya memberikan saran yang saya rasa cocok untuk dia , setelah beberapa menit tampak wajahnya  mulai tidak bersemangat bahhkan mulai loyo.

Anda tahu apa yang terjadi ? Banyak orang yang menginginkan penghasilan tambahan tapi tidak mau melakukannya. padahal jelas jelas penghasilan tambahan tersbut memang ia butuhkan.

Pada prinsipnya banyak orang yang malas melakukan pekerjaan tambahan  untuk mendapatkan penghasilan tambahan  hanya karena malas untuk keluar dari kenyamanan yang selama ini meraka dapatkan . Bsysngksn seseorang yang sudah terbiasa libur di hari sabtu , eh sekarang malah harus melakukan pekerjaan tambahan pada hari sabtu hanya sekedar agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Capek kan?

Pertanyaan nya sekarang , apakah anda bersedia mengerjakannya? Siapkan diri anda agar mau bekerja, itulah langkah pertama yang harus anda lakukan dalam mencari penghasilan tambahan. Jika anda tidak mau melakukannya, tidak akan ada penghasilan tambahan yang masuk kepada anda, sederhana khan??

bersambung ke

Langkah ke 2 . Siapkan waktu yang dibutuhkan dalam menjalankan pekerjaan.

sumber :  safir senduk

 

 

 

Leave a Reply

